Label

Sabtu, 09 Februari 2013

Tugas 1 [Internet]. XI-IPA Aksel SMANSAMAS 09/02/13

SOAL
1. Jelaskan posisi negara kita indonesia dalam hal kejahatan internet di dunia!
2. Jelaskan mengapa orang lebih banyak memilih menggunakan ADSI dibandingkan dengan Dial-up!
3. Jelasakan keterkaitan antara E-Commerce dengan E-Banking

JAWABAN
1. Posisi negara kita Indonesia dalam hal kejahatan internet di dunia adalah bahwa berdasarkan survei AC Nielsen 2001 Indonesia ternyata menempati posisi ke enam terbesar di dunia atau ke empat di Asia dalam tindak kejahatan di internet (Kepri urutan berapa?). Meski tidak disebutkan secara rinci kejahatan macam apa saja yang terjadi di Indonesia maupun WNI yang terlibat dalam kejahatan tersebut.

2. Orang lebih banyak memilih lebih banyak menggunakan ADSI daripada Dial-Up karena penyetingan ADSI untuk menghubungkan ke Internet lebih mudah dan cepat daripada Dial-up. kedua, ADSI membutuhkan biaya yang lebih murah dalam berinternet daripada Dial-Up yang menggunakan pulsa telepon dengan harga yang mahal. Selain itu, konektivitas internet dengan menggunakan ADSI lebih cepat dibandingkan dengan Dial-Up

3. Saat ini di internet banyak ditawarkan barang melalui situs-situs penjualan online, seperti KasKus, dsb. kita dapat membeli barang yang ditawarkan tanpa harus mengunjungi penjual secara langsung . Sistem perdagangan dengan menggunakan jaringan internet di sebut E-Commerce. E-Commerce menawarkan kemudahan dalam transaksi jual-beli secara cepat walaupun pembeli berada pada tempat yang jauh tetap bisa bertransaksi secara langsung. Dalam pembayaran transaksi jual-beli tersebut, bagi para penjual dan pembeli pembayaran dapat dilakukan atau menggunakan sistem pembayaran yang menggunakan jaringan internet. Sistem pembayaran tersebut adalah E-Banking. Jadi, E-Commerce adalah tempat terjadinya transaksi jual-beli secara online, di mana pembayarannya dapat dilakukan secara online dengan menggunakan E-Banking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar